Tuesday, January 5, 2016

Resep Black Forest

Resep Black Forest

Resep Black Forest - dengan hiasan toping taburan meises ataupun coklat chip dibagian atasnya cocok banget anda coba saat dihari special seperti ulang tahun. Hampir semua kalangan masyarakat menyukai dari jenis cake ini karena dari rasa coklatnya yang bikin menarik perhatian semua orang. Dengan berbagai variasi olahan coklat dan memiliki penampilan dan rasa yang khas. Ketika melihat dari kejauhan kita sendiri sudah tahu kalau itu adalah black forest karena dari segi luarnya saja apalagi jika anda mencicipi rasanya.

Black forest kukus sederhana sendiri terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, coklat bubuk dan masih banyak yang lainnya. Pembuatannya tidak sesulit yang anda pikirkan cukup gampang dan mudah hanya membutuhkan 3x proses pemanggangan dalam oven jadi membutuhkan sedikit waktu yang agak lama. Pokoknya anda pelajarin terlebih dahulu setelah itu persiapkan bahan dan mulailah untuk mencoba meskipun diawal-awalnya nanti salah pasti akan berhasil nantinya. Apalagi jika anda sudah jago masak maka ini akan terlihat gampang banget buat anda.

resep black forest
Bahan yang anda siapkan
  • 8 butir telur
  • 1 sendok makan emulsifier
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 60 gram coklat bubuk
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 40 gram tepung maizena
  • 100 gram mentega, lelehkan
  • 200 gram gula pasir

Bahan hiasan
  • 100 gram dark cooking chocolate
  • 1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya
  • 10 buah cherry merah
  • 500 gram krim kocok / butter cream

Cara membuat black forest
  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena dan coklat bubuk. Aduk hingga rata
  2. Kocok telur, emulsifier dan gula hingga mengembang kental sekitar 10-15 menit.
  3. Masukkan campuran tepung sambil diayak, lalu aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan, dan aduk lagi hingga rata.
  5. Tuang adonan tersebut pada 3 buah loyang berukuran 22x22x4 cm, masukkan dalam oven kurang lebih 20 menitan dengan suhu 180 derajat celcius kira-kra sampai black forest matang lah.
  6. Angkat dan dinginkan, kemudian basahi dengan air cherry hitam. Letakkan satu lapis cake, olesi dengan butter cream dan atur belahan cherry hitam diatasnya. Tumpuk lagi lapisan cake kedua diatasnya, olesi butter cream dan taruhlah cheery hitam lagi diatas. Dan lakukan seperti itu lagi untuk tumpukan cake teratas.
  7. Jika sudah tertumpuk semua maka rapikan cake tersebut dan pastikan seluruh cake ada butter cream, kemudian hias dengan dark chocolate hingga cake tertutupi oleh coklat. Semprotkan butter cream diatasnya dengan buah cherry merah.

Cukup sampai disini dulu yang bisa saya hadirkan semoga setelah anda mencoba resep black forest sederhana kali ini bisa berhasil dan rasanya lembut. Untuk bagian hiasan bisa anda kreasikan sesuai dengan selera masing-masing atau keluarkan ide kreatif anda agar bisa bikin yang lebih special. Anda juga bisa baca info kue lainnya yang bisa dihadirkan saat perayaan hari lahir semisal Resep Bolu Kukus.

No comments:

Post a Comment