Tuesday, January 5, 2016

Resep Kue Lapis Tepung Beras

Resep Kue Lapis Tepung Beras

Resep Kue Lapis pasti anda sudah tidak sabar ingin mencicipinya dan sangat tergiur sekali bukan? maka anda haru bikin dulu namun jika malas ya beli saja. Berhubung sahabat suka masak sudah mampir kesini maka tidak afdhol kalau belum mencoba bagaimana pembuatan kue lapis itu. Ada jenis dari kue lapis lainnya yaitu lapis legit, namun berhubung judulnya tepung beras maka yang kita bahas kali ini adalah jenis tersebut.

Merupakan salah satu dari jenis kue basah tradisional yang masih melekat dihati masyarakat. Sunggu menjanjikan sekali rasa manisnya yang tersirat di dalam teksturnya yang lembut sehingga tidak akan pernah lekang oleh waktu. Tidak penting apakah anda seorang yang koki yang hebat memasak atau tidak, yang pasti anda suka masak jadi wajib coba bikin sendiri kue tradisional yang super enak ini.

resep kue lapis
Sediakan terlebih dahulu bahan utamanya
- 350 gram untuk gula pasir
- 150 gram untuk tepung kanji
- 1 sdt untuk garam
- 300 gram untuk tepung beras
- 1 1/2 sdm untuk margarin
- 800 mili liter untuk santan kental
- 2 lembar daun pandan, ikat
- Pewarna makanan secukupnya

Cara membuat kue lapis paling enak
  1. Silahkan anda masak santan dan tambahkan daun pandan dan juga garam, aduk-aduk dan masak sampai mendidih. Angkat dan saring.
  2. Proses selanjutnya panaskan kembali, tapi gunakan api kecil saja. Masukkan bahan seperti margarin dan juga gula pasir. aduk sampai gulanya larut dan angkat.
  3. Pada tempat lain, silahkan campurkan tepung kanji dan tepung beras menjadi satu. Lalu tuang rebusan santan kedalamnya, aduk-aduk sampai merata dan terasa licin.
  4. Langkah berikutnya bagi adonan menjadi 3 bagian. Dari dua bagian tersebut beri pewarna makanan yang berbeda dan aduk rata.
  5. Kemudian olesi loyang dengan minyak goreng dan tuang satu warna adonan terlebih dahulu, kira-kira yang dituang sekitar 100ml saja. Lalu kukus kurang lebih 10 menit.
  6. Lanjutkan menuang adonan warna lainnya dan kukus lagi, lakukan berulang-ulang sampai ketebalan kue lapisnya sesuai dengan yang anda inginkan.
  7. Pada saat terakhirnya kukus selama 25 menitan, lalu angkat dan dinginkan. Setelah itu potong-potong dan siap sajikan.

Resep kue lapis ini jika sudah anda praktekan dan berhasil bikinnya pasti anda akan bersemangat untuk mencoba jenis masakan lainnya nanti.Jangan kemana-mana ya sahabat suka masak karena kami akan membagikan aneka masakan lainnya yang bisa membuat rasa lapar anda bergejolak karena ngiler lihat masakan itu nanti. Selamat mencoba dan beraktifitas, semoga anda berhasil membuatnya sesuai dengan yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment